Wednesday, January 20, 2010

Membuat Blog di Blogspot - membuat blog, cara membuat blog, blog template, free blog, buat blog, blogspot, blogger, blog wordpress

Panduan Membuat Blog di Blogspot

Mungkin ada diantara kamu-kamu yang belum tahu tentang blog dan bertanya-tanya tentang membuat blog, maka Intan akan mengulas sedikit tentang blog menurut versi Intan sendiri.



1. Apa itu Blog ?

Blog ( singkatan dari Web log) adalah situs yang sifatnya lebih pribadi, yaitu lebih berat kepada penggambaran dari si pembuat blog itu sendiri.

Blog dibuat oleh para desainer penyedia blog agar bekerja secara otomatis dan mudah untuk dioperasikan , jadi bagi kita-kita yang masih bingung dengan bahasa pemrograman, untuk membuat sebuah website tidak jadi persoalan. Apabila kamu sudah bisa membuat sebuah account email di internet, maka dalam membuat blog pun Intan yakin kamu bisa.



2. Buat Account

Seperti halnya e-mail, dalam membuat blog pun kita harus mempunyai sebuah account terlebih dahulu, oleh karena itu silahkan daftarkan diri kamu terlebih dahulu di free blog provider (penyedia hosting/domain blog gratis). Free blog provider sangatlah banyak terdapat di internet dan beberapa yang populer saat ini adalah http://www.blogger.com, http://www.wordpress.com serta http://blogsome.com.



Dalam kesempatan kali ini Intan akan mengulas tentang cara membuat blog di http://www.blogger.com, Silahkan kamu klik gambar dibawah untuk mendaftar.











































ciptakan blog sekarang juga



Setelah kamu berada pada situs blogger.com, kamu akan melihat gambar seperti gambar di atas. Silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Untuk memulai membuat blog, klik anak panah yang bertuliskan " CIPTAKAN BLOG kamu "
  2. Isilah Alamat Email dengan alamat email kamu (tentunya yang valid)
  3. Isikan kembali alamat email kamu tadi pada form Ketik ulang alamat email
  4. Tuliskan password yang kamu inginkan pada form Masukkan sebuah password
  5. Isikan kembali password kamu tadi pada form Ketik ulang sandi (password)
  6. Isi Nama Tampilan dengan nama yang ingin kamu tampilkan
  7. Tulis tulisan yang tertera pada form Verifikasi Kata. Beri tkamu tik/cek pada kotak di pinggir tulisan Intan menerima Persyaratan dan Layanan.
  8. Klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
  9. Tuliskan judul blog yang kamu inginkan (nanti bisa di rubah lagi) pada form Judul Blog
  10. Tulis nama situs kamu pada form Alamat Blog (URL)
  11. Tulislah tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form Verifikasi kata, jika sudah selesai klik gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".
  12. Pilihlah gambar (template) yang kamu inginkan (nanti bisa di rubah lagi), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
  13. Setelah keluar tulisan "Blog kamu telah diciptakan". Klik gambar panah bertuliskan "MULAI POSTING". Silahkan kamu tuliskan semau kamu, jika sudah selesai klik tombol "MEMPUBLIKASIKAN POSTING".
3. Isi ( Content ) blog :

Bagi para pemula, biasanya mereka bingung setelah daftar membuat blog apa yang harus di isi( diposting ) dalam sebuah blog. Isi ( content ) dari sebuah blog tentu saja terserah kepada si pemilik blog itu sendiri, apakah mau di isi puisi, perjalanan hidup, teknik, ataupun apa saja. Nah di sini Intan menyarankan, isilah blog kamu tersebut dengan minat ataupun hobi serta keahlian kamu sendiri, karena tentu saja di luar sana banyak sekali orang yang tentunya sama minat dan hobi nya dengan kamu, sehingga mereka akan tertarik untuk membaca tulisan-tulisan kamu.



Satu lagi, intan mau ngasih tips rahasia nih. tau gak, sobat juga bisa mengoptimalkan blog sobat lho, selain jadi cantik, atraktif, dan banyak disukai orang, sobat juga bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan rupiah. Ini serius loh, Gak percaya? silakan sobat cek sendiri bagaimana caranya. Klik link di bawah ini :



Ok deh, akhirul kata...intan cuma mau ngucapin selamat membuat blog yang cantik dan menarik.. (sekaligus bisa mendatangkan rupiah)

Cihuyy.... Asyik khan !!!

No comments:

Post a Comment