Saturday, September 18, 2010

Ingin Tau Anda Orang Terkaya Keberapa Di dunia?

Ingin Tau Anda Orang Terkaya Keberapa Di dunia?

Menarik juga ni untuk sekedar iseng-iseng mencoba mecari tahu kita ada di urutan keberapa terkaya dari semua penduduk dunia.

Anda lebih kaya dari yang Anda pikirkan.

Setidaknya menurut Poke, sebuah perusahaan kreatif yang berbasis di London yang mengkhususkan diri dalam media interaktif. Situs Web mereka The Global Rich List menghasilkan peringkat kekayaan bagi penggunanya berdasarkan pendapatan tahunan mereka.

Misalnya, jika Anda menghasilkan $52.000 setahun (rata-rata pendapatan rumah tangga Amerika pada 2009), Anda adalah orang terkaya 58.252.719 di dunia (atau dalam persentil 0,97 dari semua penghasil uang).

Seseorang yang membuat setengah dari itu ($26,000 per tahun) masih di atas 10%, peringkat 569.942.529 di Global Rich List.

Penghitungan ini didasarkan pada angka-angka dari World Bank Development Research Group. Untuk menghitung posisi individu dalam daftar, Poke mengasumsikan bahwa jumlah penduduk dunia adalah 6 miliar dan pendapatan tahunan rata-rata di seluruh dunia adalah $5.000.

Situs ini menggunakan peringkat kekayaan Anda untuk mengundang Anda berbagi dengan orang lain. Menurut situs ini, Poke "ingin melakukan sesuatu yang akan membantu orang memahami, di mana mereka berada secara global. Mereka ingin kita menyadari bahwa, pada kenyataannya, kebanyakan dari kita yang dapat melihat halaman web ini termasuk minoritas yang istimewa."

Jadi jangan salah tanggap! Karena situs tersebut tidak hanya ada sehingga Anda dapat memberitahu semua teman Anda seberapa kaya Anda.

Orang terkaya keberapa kah anda di dunia?

No comments:

Post a Comment