Saturday, September 18, 2010

Google Lebih Unggul Di Bandingkan Dengan Yahoo

Coba anda lihat dan perhatikan tren dan gaya hidup para pengguna internet masa kini, apabila mereka menginginkan informasi secara cepat di internet, pasti mereka akan mengunjungi situs mesin pencari nomor satu yaitu Google dan mengetikkan kata kunci disana.

Mesin pencari nomor satu ini telah menjadi raksasa industri dalam industri internet. Berawal dari ide dua orang mahasiswa Amerika Sergey M. Brin Lawrence E. Page , mereka menciptakan sebuah komputer di tahun 1998 yang dibilang masih sangat sederhana untuk mengindeks informasi yang sedemikian banyaknya di jagad informasi ini.

Search engine ini bekerja dengan mengumpulkan potongan informasi dan kemudian diindeks ke dalam databasenya. Berbeda dengan Yahoo search, Yahoo lebih tepat dikatakan sebagai directory karena prosesnya dilakukan secara manual dan melalui campur tangan manusia. Sedangkan Google mengindeks secara otomatis tanpa campur tangan manusia.

Oleh karena itu hasil pencarian Google lebih relevan dan mendekati apa yang diinginkan oleh para pengguna internet. Maka tidak salah kalau mereka kini menguasai market share 53.6% (Agustus 2007). Dengan jumlah karyawan diseluruh dunia kini mencapai 20,164 orang.

Google merupakan referensi nomor satu para internet marketer saat ini. Karena juga merupakan sumber trafik gratis untuk mendatangkan pengunjung untuk masuk ke web atau blognya. Prinsip yang digunakan terutama SEO untuk meningkatkan rangking (PR) web atau blog.

Maka tidak salah kalau dikatakan Google adalah mesin pencari nomor satu.

No comments:

Post a Comment