Tuesday, February 9, 2010

Facebook Login Indonesia - Cara Login Facebook - Facebook.com Login

Facebook Login - postingan kali ini adalah mengenai masalah facebook login phising. Facebook yang notabene memiliki pengunjung ratusan juta orang tentunya membuat para hacker beraksi dengan teknik phisingnya. Seperti kita ketahui sekarang ini marak terjadi pencurian data pribadi dari user facebook. Teknik facebook login phising yaitu teknik yang dilakukan dengan membuat sebuah halaman palsu yang sangat mirip dengan halaman asli facebook yang bilamana anda memasukkan akun login anda bersama passwordnya maka otomatis data anda akan langsung sampai ke pelaku hacker.

Facebook login adalah masalah yang sering dialami orang-orang, sama halnya dengan berbagi macam situs lainnya. Bukan hanya masalah lupa username dan lupa password tetapi juga berkembangnya situs phising yang menginginkan akun Facebook orang lain dihack sehingga setiap layanan website berupaya untuk mengatasinya.


Menurut beberapa laporan di situs/web seperti ComputerWorld bentuk phishing penipuan terbaru saat ini sangat meluas, situs Facebook login phising tersebut berusaha untuk mendapatkan data login pengguna Facebook. PandaLabs, yang menyingkap seluk beluk penipuan lewat situs phishing, tidak memberikan banyak rincian tentang hacking Facebook menggunakan fake login yang menirukan halaman login Facebook dan menampilkan pesan kesalahan setelah pengguna memasukkan informasi login Facebook. Mereka juga menyebutkan bahwa alamat/url situs phishing kemungkinan besar akan menyebar melalui email, tetapi juga dengan teknik blackhat SEO, juga dapat digunakan oleh scammer dengan menempatkan situs web mereka di posisi penting di beberapa mesin pencari, sehingga membuat pengguna percaya bahwa mereka mengunjungi situs Facebook yang tepat, padahal kenyataannya mereka mengunjungi situs yang sudah dimanipulasi.

Berikut juga tips dari Kaspersky Labs untuk menghindari facebook login phising :

  • Untuk situs sosial seperti Facebook, buat bookmark untuk halaman login atau mengetik URL www.facebook.com secara langsung di browser address bar.
  • Jangan mengklik link pada pesan email.
  • Hanya mengetik data rahasia pada website yang aman.
  • Mengecek akun bank Anda secara regular dan melaporkan apapun yang mencurigakan kepada bank Anda.
  • Kenali tanda giveaway yang ada dalam email phising:
  • Menginstall software untuk kemanan internet dan tetap mengupdate antivirus.
  • Menginstall patch keamanan.
  • Waspada terhadap email dan pesan instan yang tidak diminta.
  • Berhati-hati ketika login yang meminta hak Administrator. Cermati alamat URL-nya yang ada di address bar.
  • Back up data anda.
Waspadalah selalu pada facebook login anda. Pastikan anda telah memahami beberapa tips facebook login di atas. Dan tentunya anda juga harus tahu bahwa tidak ada yang aman di Internet. Semua bisa terjadi. Waspadalah, waspadalah hacker ada dimana-mana,xixixi....

No comments:

Post a Comment