Thursday, October 15, 2009

PENIPUAN SMART MACHINE SYSTEM

Smart Machine System ; sebuah penipuan internet

Lagi – lagi penipuan internet terjadi, dengan berdalih mendapatkan uang banyak di internet dengan menawarkan sebuah “software (kata mereka)”. Tulisan ini, sebenarnya sudah terlambat, namun melihat di Google AdWords juga masih ada saja yang melakukan penipuan internet dengan memasang iklan tentang Smart Machine System membuat ikut menulis tentang system ini yang beredar di internet.

Pada dasarnya sistem ini, tidak ada bedanya yang telah beredar dahulu seperti Script Sedot Egold, Pengumpul Rupiah namun site ini sedikit lebih canggih karena menggunakan PHP dan installnya di hosting berbayar.

Cara kerja script ini, mengajak orang untuk membeli yang dibilang ”software” padahal script, yang diperoleh oleh pembeli adalah ya script yang dipakai oleh penjualnya. Oleh penjual, si pembeli disuruh untuk melakukan hal yang sama, hanya mengganti domain dan beberapa kata – kata di sales letternya ataupun testimoninya. Jadi si pembeli disuruh menipu lagi yang lain. Begitulah seterusnya..., ga beda sama Script Sedot Egold.

Menurut blog sanjisan, terdapat 600 situs scam di Indonesia. Silahkan cek situs apa saja yang masuk dalam daftar tersebut. Atas penipuan internet melalui Smart Machine System ada yang memparodikan seperti terlihat di website stupid machine system.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment