Thursday, October 15, 2009

cara menghasilkan uang lewat internet

Mengapa saya menamai blog ini dengan cara menghasilkan uang lewat internet sementara sebuah nama yang panjang tentu saja membuat orang malas mengingat-ingat..


Jika orang lupa atau malas untuk mengingat sebuah nama yang panjang, tentu tidak untuk Search Engine (SE). Namanya juga mesin/komputer, sekali mengingat akan selamanya mengingat kecuali data terhapus permanen dari ingatan si mesin. Jadi, menamai blog ini dengan cara menghasilkan uang lewat internet bukan tidak ada maksud. Hanya sedikit upaya menjalankan strategi agar mendapat pengunjung di internet.

Kasus SEO

Meluaskan makna dengan menggunakan kata uang akan menghasilkan temuan yang begitu banyak di Search Result. Dengan menyempitkan atau lebih tepat membuatnya lebih spesifik seperti uang cepat maka Google Search akan berusaha memberi laporan yang lebih spesifik. Artinya, semakin panjang sebuah kata/kalimat diketikan di Google Search maka akan menghasilkan temuan semakin spesifik. Karena SE sebenarnya bekerja untuk menemukan isi halaman yang paling relefan dengan kata kunci yang dicari orang. Seperti halnya "cara menghasilkan uang lewat internet".

Mengapa perlu menggunakan kalimat sebagai kata kunci?

Ada sih beberapa orang mungkin mencoba untuk mencari dengan mengetikan kata kunci tunggal seperti uang. Apa yang bisa ditemukan?
Mesin Pencari akan berusaha menyajikan laporan paling relefan dengan sebuah kata tunggal "uang" sehingga lebih banyak kemungkinan SE menyajikan temuan dari halaman wikipedia yang secara umum menjelaskan tentang uang.

Jadi jika Anda mencari cara menghasilkan uang lewat internet, halaman yang memuat kalimat itu yang tentu saja akan disajikan oleh SE. Sebagai gambaran umum, tentunya akan ada jutaan halaman web yang mengandung kata-kata seperti uang yang bisa saja google mendeteksi dari kata peluang, kata internet bisa saja diambil dari sebuah halaman web tentang bisnis internet, kejahatan internet dan lain-lain.

Jadi, menebak apa yang kira-kira orang ingin menemukan halaman paling relefan merupakan langkah bijak untuk menentukan kata kunci yang akan kita optimisasi di dalam halaman web kita. Contoh yang sudah terbukti oleh saya adalah cara menghasilkan uang lewat internet. Lumayan lah..., ada ribuan orang ternyata yang berusaha mengetik kalimat itu .. ;)

Pikirkanlah...,
ketika mengetik kata kunci cari uang dan Anda menemukan banyak halaman yang sama sekali bukan yang Anda maksud, kata apa selanjutnya yang akan Anda pake untuk menemukan halaman spesifik?
Saya kira, menambahkan menjadi cari uang lewat internet akan menghasilkan temuan yang jauh lebih banyak mendekati apa yang kita inginkan.

Keep Learn!
SEO dapat begitu membantu kita, bisa juga membuat orang sakit kepala. Dan..., apa pendapat Anda ketika sebuah blog selalu menduduki peringkat pertama dan mendapat ribuan pengunjung sementara si pemilik blog ngga pernah mikir apa lagi tau soal SEO?

No comments:

Post a Comment